Khamis, 20 September 2018

Soil Investigator ( ujikaji tanah )


Soil Investigator ( ujikaji tanah )

Didalam sesuatu kerja pembinaan pembangunan tidak kira dari segi skala besar atau kecil, kerja-kerja ujikaji tanah haruslah dilakukan pada peringkat awalan untuk menentukan keputusan yang sewajarnya bagi kerja-kerja merekabentuk sesuatu struktur bangunan. Berikut adalah penjelasannya serba sedikit mengenai perkara ini.

Soil Investigation adalah merupakan suatu penyelidikan tahap awal sebelum desain struktur bawah ditetapkan

Dari hasil penyelidikan tanah ini akan dipilih alternatif /jenis , kedalaman serta dimensi pondasi yang paling ekonomis tetapi masih aman. Jadi penyelidikan tanah sangat penting dan mutlak dilakukan sebelum struktur itu mulai dikerjakan.

Dengan mengetahui kondisi daya dukung tanah kita bisa merencanakan suatu struktur yang kokoh dan tahan gempa, yang pada akhirnya akan memberi rasa kenyamanan dan keamanan bila berada didalam gedung. Penyelidikan tanah yang dilakukan dilapangan yaitu bisa   dengan menggunakan Test Sondir (DCP), Uji Boring,  Uji Penetrasi Test (SPT) dan lain-lain. Dari sampel tanah yang diambil dilapangan  untuk  mengetahui sifat-sifat dan karakteristik tanah.




Dapatkan penjelasan dari kami untuk menghasilkan rekabentuk yang terbaik dan sebuah kediaman impian anda.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

TedsWoodWorking

  Unlocking Creativity with TedsWoodworking: A Comprehensive Guide In a world where DIY projects and woodworking have seen a resurgence in p...